Monday 26 November 2012

Menabung di Bank

Hemat pangkal kaya adalah semboyan yang sering kita dengar.semboyan ini begitu melekat dibenak saya bahwa dengan mengendalikan pengeluaran uang dan menyisihkan uang kita untuk ditabung akan membuat hidup kita lebih baik dan tenang dalam menghadapi masa yang akan datang, sehingga budaya menabung menjadi kebiasaan saya sejak kecil hingga sekarang.

Berbagai cara untuk menabung dapat kita lakukan dengan menyimpannya ke dalam celengan pribadi, menyimpannya di tempat tersembunyi, menitipkan kepada kerabat untuk ditabung ataupun menabung pada Bank.Saya sendiri pernah menabung uang kedalam celengan sejak dari SD hinggga pertengahan SMA dulu, namun karena merasa tidak aman akhirnya saya disarankan Ayah saya untuk menabung di Bank.

Pertama kali saat saya mendatangi salah satu Bank untuk membuka rekening tabungan, saya langsung disambut baik dengan senyuman oleh securitynya dan langsung menyapa "selamat siang, ada yang bisa dibantu pak?".saya pun bilang ingin membuka rekening dan dengan sigap securitynya langsung mengambilkan saya nomor antrian dan mempersilahkan saya untuk duduk di bangku tunggu untuk dipanggil antriannya oleh staf customer servicenya.
Setelah agak jengkel menunggu cukup lama akhirnya nomor antri saya dipanggil juga dan dengan langkah cepat saya menuju ke meja staf cutomer service tersebut. namun saya tetap disambut dengan baik dan ramah walaupun saya menampakkan wajah yang agak jengkel karena menunggu lama hanya untuk membuka rekening baru.melihat pelayanan pembuatan rekening baru saya, staf tersebut tetap berusaha ramah dan baik yang akhirnya membuat saya dapat kembali melemparkan senyum karena merasa puas akan pelayanannya.
Setelah membuka rekening tabungan, ternyata manfaat yang didapat dari menabung di Bank sangatlah banyak karena selain aman dan mendapat bunga setiap bulan, kita juga diberikan berbagai akses kemudahan dalam melakukan transaksi seperti akses melalui fasilitas mesin ATM, jaringan mobile banking dari handphone pribadi maupun internet banking dari akses internet.

Hampir setiap hari dapat kita lihat setiap Bank tidak pernah sepi akan nasabahnya yang datang untuk bertransaksi.kejadian ini memberi pengertian bahwa masyarakat kita sudah mempercayakan dananya untuk disimpan, membantu proses transaksi keuangan dan pembayaran-pembayaran tagihan melalui Bank.
saya sendiri pun kini sangat bergantung pada Bank karena bagi saya bank bukan lagi sebagai tempat untuk menabung tetapi juga untuk mempermudah transaksi usaha online yang saya mulai pertengahan tahun lalu sehingga saya dapat menjangkau semua pembeli saya dari berbagai tempat dan usaha online saya mulai berkembang


1 comment:

  1. Memang benar, Apapun alasanya Menabung tetep penting utk persiapan masadepan
    Apalagi jaman sekarang Menabung Rutin dan Ajak Teman Menabung bisa hasilkan Income Jutaan Perbulan http://tabunganmilyarder.weebly.com/

    ReplyDelete