Latar
Belakang
Pembangunan keberlanjutan merupakan isu
terpenting saat ini dalam industri teknologi tinggi. Pertumbuhan organisasi
maupun firma yang telah menerapkan tanggung jawab sosial perusahaan juga turut
berkontribusi dalam tujuan perkembangan strategi. Riset ini didasari pada
perusahaan manufaktur di Taiwan. Taiwan, karena masalah geografis, ekonomi dan
sejarahnya, maka dijadikan contoh untuk negara-negara lainnya. Taiwan memegang posisi
3 (tiga) tertinggi dalam pasar elektronik di Asia yang terus meningkat dalam
beberapa tahun terakhir.
Tujuan
Untuk mengetahui faktor-faktor yang
memotivasi strategi perkembangan keberlanjutan dan implementasinya serta
pembelajaran tentang hubungan antara faktor motivasi dengan readiness of implementation pada strategic level dan tactical level pada perusahaan manufaktur di Taiwan.
Metodologi
Metodologi yang dipergunakan dalam riset
ini adalah riset model, metode kuantitatif (sistem kusioner), pengumpulan data,
dan membuat result dari data yang telah disusun sebelumnya.
Kesimpulan
Banyak sekali faktor yang sangat
mempengaruhi kesuksesan dalam implementasi strategi keberlanjutan di Industri
Teknologi. Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi perkembangan keberlanjutan
dibagi menjadi dalam 3 bagian, management,
internal factors dan external factors.
1.
Management
· Strategi
dan Kebijakan
· Pola
pikir
2.
Internal
Factors
· Sistem
· Pengukuran
· Kebutuhan
yang lebih tinggi
· Performance
enhancement
3.
External
Factors
· Hukum
dan regulasi
· Tekanan
social
· Tren
Pasar
· Kompetisi
Faktor utama disini adalah persaingan
pasar global. Riset ini mengidentifikasi kunci utama dalam faktor motivasi yang
mempengaruhi strategi keberlanjutan dan hubungan antara faktor motivasi dengan
perusahaan yang mengadopsi strategi ini (management
willingness) dan level taktis (resource
allocation dan attitudes).
No comments:
Post a Comment