Thursday 9 May 2013

Review : Sustainable Development in Nigeria: Roles of Women and Strategies for Their Improvement (Bessie A. Ukpore, 2009)



Latar Belakang
Dalam hal pembangunan Nigeria adalah negara yang sedang dalam tahap berkembang. Jumlah penduduk wanita di negara ini memiliki persentase yang cukup besar. Namun, hanya sekian persen wanita yang mau berpartisipasi dalam membangun negara tersebut.


Tujuan
Riset ini ditujukan untuk mengajak para wanita-wanita Nigeria untuk berani berpartisipasi melaksanakan berbagai bidang pembangunan dalam menaikan taraf kualitas kehidupan bernegara.

Metodologi
Metodologi dalam pembuatan riset ini adalah sebagai berikut :
1.        Memanfaatkan satu suku bahasa masyarakat Nigeria sebagai tiang utama pembangunan.
2.        Meminta bantuan relasinya yaitu Amerika Serikat untuk memenuhi hal-hal yang dibutuhkan untuk pembangunan dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya di negara tersebut.

Kesimpulan
Banyak wanita Nigeria yang akhirnya mulai sadar dan merespon rencana pembangunan tersebut yang akan dibantu oleh negara adidaya Amerika dalam mencapai tujuan pembangunan tersebut. Lebih dari itu, jika persentase wanita yang terdidik dalam pembangunan tersebut maka generasi berikutnya akan mewarisi semangat wanita saat ini.  


No comments:

Post a Comment