Thursday 9 May 2013

Review : Surveying and Identifying the Factors Affecting Successful Implementation of Business Strategies in Companies of Fars Province Industrial Towns (Case Study: Companies of Food Industries) (Mollahoseini.Ali dan Ahmadkhani.Hadi, Iran, 2012)



Latar Belakang
Riset ini dibuat untuk mensurvey dan mengidentifikasi hambatan pelaksanaan keberhasilan strategi bisnis di perusahaan industri makanan dan menyimpulkan serta menganalisis faktor eksploratori pertanyaan penelitian yang dipimpin untuk mengidentifikasi lima faktor berikut: konsekuensi perencanaan, hambatan organisasi, hambatan manajerial, individu dan staf rintangan dan hambatan lingkungan.

Tujuan
Untuk dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat menghambat pelaksanaan keberhasilan strategi bisnis tersebut.

Metodologi
Metode riset terbaik yang dipergunakan dalam riset ini adalah menggunakan Mixed Method Design.  Metode yang dipergunakan seperti : Statistical Community Sample, Data Collecting Tools, Data Analysis Methods.

Kesimpulan
Hambatan pelaksanaan keberhasilan strategi bisnis terdiri dari:
a.         Hambatan individu
b.        Kendala terkait dengan konsekuensi dari perencanaan
c.         Hambatan organisasi
d.        Hambatan lingkungan
e.         Hambatan manajemen

Hambatan individu memiliki peran tertinggi diantara kelima hambatan lainnya. Kurangnya pemahaman yang diketahui oleh seorang karyawan akan mempengaruhi kegagalan strategi bisnis serta manajemen birokrasi yang diterapkan oleh manajer akan menghambat keberhasilan perusahaan.

Pada dasarnya, tantangan utama dalam manajemen strategis terletak pada implementasi dari strategi daripada dalam mengembangkan strategi tersebut. Yang mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan strategi adalah sebagai:
·           Struktur organisasi
·           Budaya organisasi
·           Informasi dan komunikasi
·           Motivasi dan sistem penghargaan
·           Menyediakan sumber daya yang memadai
·           Proses pengambilan keputusan
·           Komunikasi yang efektif
·           Pendidikan
·           Kemampuan dan keterampilan

Penelitian ini telah menunjukkan bahwa manajemen puncak dan perilaku kepemimpinan mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan strategi.

Dalam penelitian ini, model akhir dari impeders di keberhasilan pelaksanaan strategi bisnis di perusahaan makanan Fars, telah dikembangkan di perusahaan yang diteliti, yang perusahaan lain dan peneliti dapat menggunakannya sebagai pola untuk mengidentifikasi tingkat impeders dari pelaksana strategi bisnis dalam industri makanan dan industri sejenis lainnya.

No comments:

Post a Comment